.

.
» » Gubernur: Jaga dan Lestarikan Bunaken Demi Generasi Masa Depan





REDAKSIMANADO.COM, BUNAKEN - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Sulawesi Utara untuk bersama menjaga dan melestarikan Taman Laut Bunaken demi generasi masa depan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Dondokambey saat menghadiri peringatan Coral Triangle Day 2016, dirangkaikan dengan acara gerakan Save Bunaken yang di selenggarakan Sabtu (11/6/2016) bertempat di Pulau Bunaken.

Acara tersebut mengambil tema selamatkan segi tiga terumbu karang, hentikan polusi/ limbah plastik.

Berbagai cara dapat dilakukan untuk menjaga kelestarian Taman Laut Bunaken yang merupakan primadona Sulut dimata dunia, satu diantaranya dengan tidak membuang sampah plastik di laut dan sungai yang bermuara di teluk Manado, karena semua sampah tersebut bisa mengotori dan merusak ekositem yang ada di Taman Laut Bunaken.

Lestarikan terumbu karang, agar dapat mendongkrak pariwisata Sulut, ini pekerjaan semua masyarakat Sulut bukan hanya pemerintah saja. Gubernur tidak berhenti mengkampanyekan gerakan pelestarian lingkungan Taman Laut Bunaken demi nama Sulawesi Utara

"Bunaken merupakan icon dunia, mari bangun kesadaran untuk melestarikannya. Manfaat pelestarian itu akan berguna bagi generasi kita, untuk itu kurangi penggunaan plastik karena limbah plastik merusak kehidupan laut," kata Gubernur.

Pada kesempatan tersebut juga Gubernur secara simbolis melepas lobster dan terumbu karang yang akan di tanam di laut. Hadir dalam kegiatan tersebut pejabat Eselon II lingkup pemprov sulut, wakil walikota manado dan para pemerhati lingkungan laut.

(***)

Admin RMC 6/11/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama