.

.
» » Gubernur Dondokambey: Kepala Desa Harus Mampu Berinovasi





REDAKSIMANADO.COM, SULUT - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey,SE mengajak kepada para kepala desa yang ada di provinsi Sulut untuk mampu berinovasi agar bantuan pemerintag melalui dana desa bisa di peegunakan secara maksimal.

Hal tersebut disampaikan Gubernur di dampingi Wagub Drs.  Steven Kandouw saat melakukan pertemuan dengan para kepala desa dalam acara Rakorev Dana Desa yang diselenggarakan di hotel Sutan Raja Amurang Minahasa Selatan, Selasa, (10/5/2016).

Dengan adanya dana desa, para kepala desa harus memerankan dengan baik pelaksanaan program pembangunan di desa, agar pembangunan berjalan dengan baik. Untuk itu diperlukan juga perencanaan dengan baik apa saja yang akan dilakukan dengan dana desa tersebut.

Pembangunan di desa juga harus terarah sesuai kebutuhan desa, para kepala desa harus merencanakan program panjang yang bermanfaat bagi masyarakat,  perencanaan harus berjangka panjang sehingga setiap program pembangunan dapat dirasakan banyak pihak.

Gubernur mengingatkan agar Kepala desa jangan membuat perencanaan yang salah dan  menggunakan anggaran dengan baik. Guna menunjang penggunaan anggaran yang baik Kepala desa harus mengerti teknologi, di kantor desa harus ada fasilitas komputer, sehingga setiap laporan realisasi anggaran desa dapat dikerjakan dengan benar dan saat pemeriksaan dari auditor dapat dipertanggungjawabkan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, Kepala BPKP Perwakilan Sulut, Kaban BPMPD provinsi Sulut, para kepala desa se sulut.

(*/iren)

Admin RMC 5/10/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: