.

.
» » Lomban Menanam Pohon dan Melepaskan Penyu

REDAKSIMANADO.COM, BITUNG - Bertempat di Taman Wisata Alam (TWA) Batuputih,  dalam rangka Memperingati Hari Bumi, Walikota Bitung Max J.Lomban bersama Ketua TP-PKK Ny. Khouny Lomban-Rawung, didampingi Kepala Pendidikan dan Kebuyaan, Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Koprasi, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Sabtu (23/4/2016).

Walikota Bitung, Lomban menyebutkan, pelepasan penyu dilaksanakan dalam rangka Memperingati Hari Bumi. Dimana, ditujukan untuk melestarikan ekosistem dan perkembanganbiak penyu. “Kita harap dengan pelepasan Penyu ini dapat menjaga kelestarian serta ekosistem Penyu di Kota Bitung,” ujarnya. 

Tambahnya, "bahwa pohon juga merupakan komponen penting bagi bumi dalam peranannya untuk menjaga keseimbangan ekosistem Bumi kita. Pohon melayani hampir semua kehidupan terutama bagi kepentingan umat manusia sehingga haruslah ada timbal balik dari kita untuk menjaga dan melestarikan hutan sesuai peran dan kemampuan masing-masing.

Ny. Khouny, menambahkan bahwa "Yaki adalah endemik demi taman wisata alam, oleh karena itu kita harus menjaga dan melestarikan Yaki, karena Yaki membantu dalam ekosistem Taman Wisata Alam Batuputih, Kalau bukan kita siapa lagi, yang menjaga kelestrian dan keselamatan Yaki, karena populasi Yaki sekarang ini terancam punah," maka diingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak lagi mengkonsumsi Yaki, kita harus lebih peduli lagi untuk melestarikan dan menjaga keselamatan Yaki, ujarnya.

(*/Donald)

Admin RMC 4/25/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: