.

.
» » Rotinsulu Ingatkan Tidak Ada Intervensi Dalam Pemilukada

Penjabat Bupati Minahasa Utara, Ir. Herry Rotinsulu, saat melakukan pantauan proses penghitungan suara di tingkat Kecamatan oleh Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) Sabtu (12/12)
Airmadidi, Redaksi Manado - Penjabat Bupati Kabupaten Minahasa Utara, Ir Herry Rorinsulu ingatkan semua pihak untuk tidak menginterfensi tahapan penghitungan suara pemilukada di Minut.

Hal ini disampaikan Rotinsulu saat memantau proses penghitungan suara di tingkat Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) di empat kecamatan Sabtu, (12/12) akhir pekan.)  Empat kecamatan yang dikunjungi oleh Rotinsulu ini antara lain Kecamatan Dimembe, Talawaan, Kalawat dan Airmadidi.
Kunjungan ini dilakukan dengan maksud melihat dari dekat sekaligus memastikan proses penghitungan di kecamatan berjalan dengan baik atau mengalami kendala.
Dalam melakukan kunjungan ini Rotinsulu didampingi oleh Kapolres Minut, AKBP. Eko Irianto, Danramil Airmadidi, Mayor Inf. Ahmad Janis, Asisten I Pemerintahan, Ir. Ronny Siwi, Ketua KPU Minut, Fredy Sirap, Kaban Kesbangpol,  Arnold Fredriek, Kabag Humas, Drs. Sem Tirayoh serta beberapa pejabat lainnya.
Menurut Rotinsulu, intinya pemkab Minut ingin memastikan proses atau tahapan pilkada ini dapat berjalan baik tanpa kendala sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.
Di Kecamatan Dimembe penjabat bupati mengingatkan para anggota PPK dapat menjalankan tugasnya dengan baik sambil tak lupa menjaga stamina sehingga dapat menyelesaikan tugas sampai selesai.
 “Melalui rapat muspida telah dikeluarkan instruksi bagi pemerintah kecamatan dan pihak terkait untuk mensukseskan proses pemilukada ini berjalan lancar sesuai dengan norma hukum yang ada” jelas Rotinsulu dihadapan petugas PPK.
Rotinsulu mengingatkan untuk tidak ada campur tangan dari pihak manapun dalam proses ini “Saya ingatkan jangan sampai ada intervensi dari pihak manapun. Kita percayakan saja pada pihak KPU dan Panwas sambil dikawal terus oleh Kapolres dan jajarannya” tandas Rotinsulu.
Selesai mengunjungi empat kecamatan ini penjabat bupati dan rombongan menyempatkan juga untuk menyambangi kantor KPU Minut. Hal ini dilakukan juga untuk melihat persiapan distribusi kotak suara yang akan datang dari 10 kecamatan se-Minut(REW)


Admin RMC 12/13/2015

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: