.

.
» » Koramil 1310-05 Berdayakan Lahan Kosong Di Kauditan.

Koramil 1310-05 Kauditan, bersama petani penggarap, saat penanaman Selasa, (24/11) di Desa Watudambo II Kecamatan Kauditan



Airmadidi, Redaksi Manado- Musim penghujan di bulan November ini membawa berkah bagi para petani. Untuk membantu petani di daerah Kauditan dan Kema, Komando Rayon Militer 1310-05 Kauditan bergerak cepat memanfaatkan lahan tidur. Sebanyak 100 hektar tanah lahan tidur yang terletak di Kecamatan Kauditan dan Kecamatan Kema digarap untuk ditanami.

Lahan tidur ini akan ditanami jagung jenis bisi 2 dan kedelai. Saat ditemui dilokasi perkebunan Selasa, (24/11), Danramil 1310-05 Kauditan, Kapten Infantri  Novry Poli, mengatakan penanaman ini merupakan salahsatu program tentara manunggal masuk desa (TMMD)  dalam menunjang program pemerintah pusat yang bekerjasama dengan TNI  dalam menunjang swasembada pangan nasional.

“Penanaman dikerjakan dalam 3 tahap, tahap pertama seluas 30 hektar, tahap dua 30 hektar dan yang terakhir 40 hektar akan diselesaikan  sampai awal desember” jelas Poli.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan melalui Kepala bidang  tanaman pangan Ir. Joseph Aliks  mengapresiasi program Koramil 1310-05 dan turut hadir melakukan penanaman. “Pemkab Minut melalui dinas pertanian dan perkebunan, akan  terus membantu program penanaman jagung dan kedelei. Kami telah membantu dengan penyaluran bantuan bibit, pupuk urea dan NPL serta peralatan bajak.” urai Aliks.

Dalam pantauan di lokasi penanaman, sejumlah anggota TNI Koramil Kauditan yang dipimpin oleh Danramil serta perwira seksi teritorial(Pasiter) Kapten Infantri Sirmadi dari Kodim 1310 Bitung, pihak BP3K Kabupaten Minut, Demitrius.  Bersama dengan petani penggarap secara bersama melakukan penanaman dilahan yang sudah bersih dibajak.

“Diharapkan penanaman jagung dan kedelai ini akan dipanen pada awal april nanti.” tutup Aliks. (REW)


Admin RMC 11/24/2015

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: