.

.
» » » Wenur Cs, Desak Dinas PPKB Segera Bayar Insentif Kader KB Kota Tomohon


Tomohon
,Redaksimanado.com~Hearing yang digelar komisi tiga DPRD kota Tomohon,  yang menghadirkan Dinas PPKB (Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) berbuah manis. Pasalnya desakan untuk membayar insentif kader KB yang belum direalisasikan sejak bulan Mei, akan dibayarkan mulai Rabu besok.

Ketua komisi tiga Miki Junita Linda Wenur (MJLW) kepada media ini usai hearing  bersama dinas PPKB membeberkannya. Menurut MJLW,  saat hearing dengan dinas yang sama pada  22 agustus 2023 lalu, komisi 3 menanyakan terkait insentif Kader KB yang baru direalisasikan hingga bulan  Apri. Jadi ada 4 bulan belum direalisasikan. komisi tiga  memintakan agar Dinas Pengendalian Penduduk dan KB segerah merealisasikan pembayaran insentif kader KB untuk bulan Mei, Juni, Juli, Agustus, namun komisi mendapat informasi bahwa sampai hari ini insentif belum direalisasikan.

"Dalam hearing hari ini,  sudah disepakati dengan dinas bahwa insentif akan direalisasikan mulai besok Rabu 6 Sept - Jumat 8 September 2023, untuk Kelurahan-kelurahan yang administrasinya sudah lengkap ( telah memasukan laporan dan tanda tangan daftar insentif ), ujar Wenur yang saat hearing didampingi Sekretaris komisi Pricilla Tumurang.

Pada kesempatan ini, Tumurang juga berharap dinas PPKB agar segera merealisasikan pembayaran insentif, dan proaktif dengan jemput bola atau turun langsung ke kelurahan untuk melengkapi administrasi. Tumurang mengingatkan kedepan, insentif dari para kader untuk dibayarkan tepat waktu. 

Dari informasi yang disampaikan dinas PPKB, baru 24 kelurahan yg lengkap administrasinya karena itu juga dihimbau kepada kelurahan-kelurahan yang belum melengkapi administrasinya untuk segera dilengkapi. Saat ini 44 kelurahan sudah masuk, tinggal tanda tangan daftar insentif yg belum lengkap.Untuk Insentif kader KB,  sudah akan mulai di bayarkan Rabu 6 hingga jumat 8 September 2023.

Sementara itu, kepala Dinas PPKB saat dihubungi media ini, belum merespon terkait hasil hearing bersama komisi tiga pada siang tadi.**(abd)

EL , 9/05/2023

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: