.

.
» » Dorong Pembangunan Infrastruktur di Minsel, Bupati Wongkar Bertemu Wamen PUPR || RMC

Bupati Frangky D Wongkar Berdiskusi dengan Wamen PUPR terkait Pembangunan Infrastruktur di Minahasa Selatan.


Minsel,RedaksiManado.com - Guna meningkatkan pembangunan infrastruktur di kabupaten Minahasa Selatan Bupati Franky Donny Wongkar, SH. didampingi Kepala Dinas PUPR Dekky Tuwo, S.Sos dan Staf Khusus Bupati Denny Kaligis, SH., berkunjung ke Kementrian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI), Jakarta Selatan. Kamis, 25 Maret 2021.


Bertempat di ruang kerja Wakil Menteri PUPR RI. John Wempy Wetipo, SH, MH., Bupati Minahasa Selatan dengan rinci menjelaskan keadaan Kabupaten Minahasa Selatan, bahwa Minsel masih sangat membutuhkan sentuhan dana dari Pemerintah Pusat untuk pembangunan Infrastruktur demi mendorong peningkatan Ekonomi Masyarakat apalagi dalam masa Pandemi saat ini.


Dihadapan Wamen PUPR RI. Bupati memaparkan beberapa usulan pembangunan infrastruktur yakni pelebaran jalan Uwuran-Buyungon, pembangunan duplikasi jembatan Ranowangko dan Sosongian Tumpaan, pembangunan jembatan Ranoiapo, Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Setempat (SPALD-S) di beberapa Kecamatan, 

pembangunan pengaman pantai teluk Amurang, pembangunan kelanjutan Jalan Boulevard serta usulan pengadaan alat berat di Kabupaten Minahasa Selatan.


Wakil Menteri PUPR RI merespon serius terkait usulan pembangunan di Minahasa Selatan, Wamen berjanji akan segera menganggarkan dalam APBNP 2021 atau APBN 2022, Wamen juga mengapresiasi komitmen Bupati yang sangat antusias dalam peningkatan pembangunan Minahasa Selatan dan berpesan kepada warga yang terdampak pembangunan infrastruktur nanti agar mendukung pembebasan lahan demi kelancaran pembangunan.


Dalam kunjungan tersebut Bupati mengundang Wakil Menteri untuk berkunjung ke Kabupaten Minahasa Selatan sekaligus melihat langsung rencana pembangunan infrastruktur sebagaimana dimaksud dan atas undangan terebut Wamen menyatakan kesediaanya berkunjung di Kabupaten Minahasa Selatan untuk meninjau rencana pembangunan dimaksud. (MSev)

Seventh 3/26/2021

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: