» » Pastikan Keadaan Baik dan Aman, Personil Kesdam Dampingi Satgas TMMD ke-108

Minahasa,RedaksiManado.Com~Personil Satgas TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa) Ke-108 di Desa Tempang Tiga dan Desa Totolan turut didampingi Serma Munir Selaku Kapol KIA KB ( Kepala Poliklinik Kesehatan Ibu dan Anak Keluarga Berencana).

"Kehadiran saya disini selaku personil kesehatan, guna mendukung pelaksanaan TMMD Ke-108 yang digelar oleh Satuan Kodim di Wilayah Teritorial Kabupaten Minahasa serta memastikan para anggota Satgas yang sedang melaksanakan pekerjaan dalam keadaan baik dan aman, "Ungkapnya kepada Tim Media Center Kodim ( Komando Distrik Militer) 1302/Minahasa dilokasi Kerja Bakti yang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

Serma Munir yang adalah juga personil Kesehatan Kodam (Kesdam) XIII/Merdeka, kepada personil satgas menghimbau agar selalu berhati-hati dan tidak ceroboh saat melakukan suatu pekerjaan, "Utamakan faktor Keamanan selama bekerja karena tugas yang kalian kerjakan saat ini sangatlah rentan dengan kecelakaan kalau tidak berhati-hati,"

Program TMMD tersebut terbagi dalam dua Sasaran, yaitu Fisik diantaranya pengerasan jalan, serta rehab jembatan dan pembuatan poskamling  juga jamban keluarga. Untuk sasaran non fisik difokuskan pada sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat berkaitan dengan kesehatan, keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas) serta Narkoba.

TMMD Ke-108 Tahun 2020,  resmi dibuka pada Selasa 30/06/2020 lalu oleh Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring, M. Si bersama Komandan Komando Resort Militer ( Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, SH yang didampingi Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, S. Sos, M.Si selaku Komandan Satgas ( Dansatgas) TMMD serta Wakil Komandan ( Wadan)  Satgas Mayor Inf Feky Welang selaku Kepala Staf Kodim (Kasdim).

Diketahui TMMD yang digelar satuan Kodim sekarang ini, pelaksanaannya juga digelar secara serentak diseluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat ( TNI AD) bersama Pemerintah guna ikut membantu mensejahterakan Masyarakat Indonesia, dengan mendukung Program Pembangunan disegala bidang. **(Abd)

Elton RMC 7/04/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: