.

.
» » » Paulman Runtuwene Soroti Proses Penyaluran Bansos bagi Warga Terdampak C-19

Paulman Runtuwene bersama sejumlah anggota DPRD Minsel saat berbincang dengan Hukum Tua Desa Rumoong Bawah.

Minsel, RedaksiManado.com --Wakil Ketua Dua DPRD Minsel Paulman Runtuwene menyoroti penyaluran bantuan sosial baik dari pemerintah pusat dan daerah ke warga terdampak covid-19.

Hal ini ia ungkapkan kepada media ini ketika melaksanakan sidak di sejumlah desa bersama Wakil Ketua Satu DPRD Minsel Stevanus Lumowa dan sejumlah anggota DPRD yang terlihat dalam aksi sidak yang bertepatan dengan hari buruh 1 Mei 2020.

Menurutnya pemerintah yakni dinas terkait serta kelurahan dan desa harus transparan dan tepat sasaran dalam penyaluran bansos, sehingga warga terdampak benar-benar dapat merasakan bantuan yang disediakan pemerintah lewat anggaran yang telah dikucurkan.

" Dalam sidak ini sebagai anggota DPRD, kami hanya ingin memastikan bahwa penyaluran bansos ke warga terdampak covid-19 benar-benar tepat sasaran. Sehingga dapat membantu meringankan kebutuhan sosial warga ditengah pandemi ini," Ujar PSR sapaan akrabnya ketika melakukan sidak di desa rumoong bawah, Jumat(01/05/2020).

Ia pun meminta dalam proses penyaluran jaring pengaman sosial ini apabila sudah sesuai dengan mekanisme penyaluran agar supaya sesegera mungkin bantuan disalurkan.

" Saya minta pihak terkait dalam hal ini pemerintah yang ada di kelurahan dan desa agar supaya secepat mungkin menyalurkan bantuan kepada warga, jangan ditahan-tahan kasihan warga yang sudah menunggu," Pintanya

Dalam kesempatan ini, Ia bersama anggota dewan lainnya yang hadir meminta warga untuk mengawal dan jangan takut melapor apabila terjadi hal-hal yang dirasa warga tidak sesuai dengan proses penyaluran jaring pengaman sosial.

Sementara Hukum Tua Desa Rumoong Bawah Maxi Lumantow yang tidak sempat diwawancarai media ini ketika desanya dikunjungi Anggota Dewan, dalam unggahan statusnya di media social atas nama pemerintah desa  mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD minsel serta pihak kepolisian dan wartawan yang sudah berkunjung di desanya dalam rangaka melihat proses penyaluran bantuan.



Diketahui aksi sidak yang dilakukan  sejumlah pimpinan anggota DPRD Minsel ini dalam rangka menindaklanjuti  sejumlah laporan dan keluhan warga terkait penyaluran jaring pengaman sosial yang diketahui banyak terjadi kejanggalan. Aksi sidak ini sendiri mendapat pengwalan dari pihak kepolisian sektor amurang.  (Red)









Seventh , 5/01/2020

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: