.

.
» » Dinas Kesehatan Tingkatkan Pengetahuan GERMAS kepada Siswa SMA di Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon melalui dinas kesehatan daerah menggelar kegiatan penyuluhan masyarakat pola hidup sehat yang bertajuk peningkatan pengetahuan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) bagi siswa SMA di Kota Tomohon, yang dilaksanakan di Aula Naga Mas Tomohon, selasa (21/8/18).

Kadis Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deesje Liuw M Biomed menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk berperilaku sehat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup, disamping itu untuk meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk hidup sehat, serta meningkatkan produktivitas masyarakat dan mengurangi biaya kesehatan.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc saat membuka kegiatan mengatakan perbaikan lingkungan dan perubahan perilaku kearah yang lebih sehat perlu dilakukan secara sistematis dan terencana oleh semua komponen bangsa. "Untuk itu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) menjadi sebuah pilihan dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik, disamping itu gerakan ini perlu digaungkan kembali sebagai salah satu perwujudan dari revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden RI", kata Lolowang.

"Wali Kota Tomohon juga telah menandatangani surat edaran tentang gerakan masyarakat hidup sehat yang harus dilaksanakan oleh setiap masyarakat di Kota Tomohon, termasuk anak-anak sekolah untuk dapat menerapkan gerakan ini disekolah masing-masing", tambahnya.

Ditegaskannya pula GERMAS dapat dilakukan dengan cara melakukan aktivitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan menggunakan jamban yang sehat.
Dihadapan para guru dan siswa, Lolowang pun mengajak untuk menjadikan GERMAS sebagai gaya hidup yang baru, agar tercipta generasi muda yang sehat dan kuat sehingga dapat meningkatkan prestasi belajar pada anak.

Hadir mendampingi Kadis Kesehatan, Sekretaris Dinas Djoni Kereh SKM MKes bersama Kabid kesehatan masyarakat Moudy Pusung S Kep Ns MKes dan jajaran. Hadir sebagai peserta para siswa SMA dan guru-guru dari perwakilan sekolah SMA di Kota Tomohon, dan narasumber dalam kegiatan tersebut yakni unsur Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, bersama unsur Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon.**(abd0908)

EL 8/21/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: