.

.
» » » Pansus LKPJ Rekom Rp 3M Untuk Irigasi Pusian Dumoga

SULUT, RedaksiManado.Com - Panitia khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung-Jawaban (LKPJ) Gubernur Sulut Tahun Anggaran (TA) 2016, dalam kunjungan ke Bolaang Mongondouw (Bolmong), mengisyaratkan penambahan anggaran sekira Rp 3 Milliar di APBD 2018 untuk mengantispasi terjadinya potensi kerusakan di pinggiran sungai irigasi.


"Irigasi untuk APBD 2016 ada peningkatan dan sudah bagus. Namun diharapakan untuk tahun 2018 bisa dianggarkan sekira Rp 3 Miliar untuk pembangunan "bronjong"  ( Bronjong atau Gabions adalah kotak yang terbuat dari anyaman kawat baja berlapis seng yang pada penggunaannya diisi batu-batu untuk mencegah erosi yang dipasang pada tebing-tebing, tepi-tepi sungai, yang proses pembuatannya menggunakan mesin.), ujar personil Pansus LKPJ, Edison Masengi.
Menurut Masengi, jika itu tidak segera dilaksanakan, bakal berdampak pada irigasi yang dibangun tersebut.

"Itu yang akan kami rekomendasikan, supaya dalam perubahan APBD 2017 maupun di APBD 2018 dimasukan angaran sekira Rp 3 Miliar unuk normalisasi sungai, dalam hal ini pembangunan Bronjong," ujar Masengi.
"Jika tidak dibronjong, dilhawatirkan pembangunan irigasi yang mengaliri sekira 1.5000 hektar tersebut bakal ambruk," pungkas Masengi.  (Vikni) 

Admin RMC , 4/14/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: