.

.
» » Pemprov Sulut Bebaskan Visa Untuk Turis Mancanegara Berkunjung ke Sulut





REDAKSIMANADO.COM, SULUT – Ini merupakan satu langkah maju bagi pengembangan sektor kepariwisataan di daerah ini, ketika Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE memberi jaminan bagi turis manca negara yang akan berkunjung ke Provinsi Sulawesi Utara di berikan  bebas visa oleh pemerintah.

“Saya tadi barusan menerima GM Angkasa Pura I Manado Halendra Waworuntu yang melaporkan perkembangan Angkasa Pura I Manado dalam upaya menopang program Pemprov Sulut. Waworuntu melaporkan kemarin ada beberapa turis dari China menggunakan penerbangan langsung City Link dari China ke Manado dialihkan ke Bali, alasannya karena turis China tidak memiliki visa masuk ke Sulut,” ujarnya.

Mendengar hal itu Gubernur langsung menelepon Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoli untuk membebaskan turis manca negara masuk ke sulut menggunakan visa, Menkumham langsung merespons permintaan Gubernur Sulut itu, dan mulai Selasa hari ini, turis manca negara yang akan melancong didaerah Bumi Nyiur Melambai dibebaskan dari visa.  

“Ini merupakan diskriminasi mengapa masuk Bali tidak pakai visa sementara Sulut harus gunakan visa. Jadi saya berterima kasih GM Angkasa Pura I sudah menginformasikan hal ini kepada saya,” kata Dondokambey, sembari menambahkan Pemprov Sulut sangat membutuhkan penerbagan langsung Tokyo, Manado, Denpasar, Cengduh China, guna mempercepat pengiriman tuna segar ke negara-negara tersebut.

(*/iren)

Admin RMC 3/01/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: