.

.
» » Kemenhub Kucur Rp 834 M Untuk Terminal Liwas, Pelabuhan Manado dll



REDAKSIMANADO.COM, MANADO - Kamis (11/2) kemarin, Penjabat Walikota Manado, Ir. Royke O. Roring, M.Si, bertemu langsung Menteri Perhubungan RI Ignatius Jonan. Dalam kesempatan itu, Walikota mampu meyakinkan Jonan soal beberapa hal terkait pembangunan transportasi di Manado dan Sulut umumnya seperti, pembangunan kereta api Manado Bitung dan ke Gorontalo, termasuk kelanjutan pembangunan terminal tipe A di Liwas Demikian juga beberapa pembangunan transportasi di Manado, baik darat, laut dan udara. "Saya juga meminta sekolah pelayaran di Amurang yang hanya pada jurusan kelautan ditingkatkan status menjadi sekolah yang menerima jurusan darat dan udara bukan cuma bicara kelautan," ujar ROR.

Selain itu, lanjut birokrat senior sarat prestasi ini, pelabuhan Manado yang kini menjadi tanggung jawab PT Pelindo agar diminta dikelolah lebih maksimal. "Saya ingin semua fasilitas pemerintah ini dapat dikelolah dengan baik untuk mendatangkan kesejahteraan rakyat Manado dan Sulut. Khusus soal kereta api kita akan rancang titik nolnya di pintu keluar Manado ke arah Minut diwilayah Ring Road dan jalan tol. Tahun ini akan mulai," ucap ROR usai pertemuan yang berlangsung kurang lebih 5 jam dan berlangsung tanya jawab antara Menteri dan ROR.

Dengan keyakinan-keyakinan yang dipresentasikan Roring ini, Kemenhub pun akan mengucurkan anggaran yang terbilang fantastis, yakni menembus Rp834,7 Miliar. "Anggaran ini akan mulai masuk di Mando dan Sulut pada umumnya tahun ini. Dan ada beberapa program strategis yang kita usulkan dan akan dibiayai di APBN Perubahan 2016 dan APBN 2017. Yang pasti kita akan terus berjuang untuk meyakinkan pemerintah pusat untuk beberapa program besar. Saya kira perjuangan untuk rakyat bukan cuma di bidang ini, tapi dibidang lain juga," ucap pejabat yang rendah hati dan aktif dalam pelayanan gereja.

Diakhir pertemuan, ROR saat berjabat tangan dengan Menteri Jonan, menyampaikan banyak terima kasih atas support Menteri untuk pembangunan di Bumi Nyiur Melambai. "Luar biasa juga perhatian Pak Menteri untuk itu saya atas nama pemerintah dan masyarakat Manado dan Sulut memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi. Secara khusus untuk semua warga Sulut yang mendukung langkah pemerintah juga terima kasih," pungkas pejabat yang telah berhasil merancang hadirnya jembatan Soekarno, jembatan Megawati, jalan Boulevard satu dan dua, jalan ring road satu dan dua serta jalan tol Manado Bitung.

(***)

Admin RMC 2/13/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama